Sewa Elf Untuk Menikati Sensasi Wisata di Pasar Terapung Lembang(Floating Market)

Aug 1, 2017   //   by admin   //   Sewa Elf Bandung Pangandaran Murah  //  Comments Off

Bandung kota destinasi wisata dikenal dengan yang beragam mulai dari wisata kuliner , wisata belanja juga wisata alamnya yang tentu saja menakjubkan. Kali ini kita akan membahas salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi apabila sedang berlibur ke Lembang. Tempat Wisata keluarga sekaligus Wisata Kuliner ini menawarkan pengalaman wisata di atas pasar terapung. Pasar terapung adalah sebuah pasar yang berada di atas air, biasanya menggunakan perahu untuk melakukan aktivitas jual beli, seperti di Bangkok atau Kalimantan. Tidak perlu jauh jauh untuk mencoba pengalaman berada di pasar terapung, kini Lembang memiliki wisata tersebut, Dari kawasan wisata terpadu yang saat ini menjadi destinasi paling diburu wisatawan dan sangat populer, kita bisa mendapati pasar terapung di tempat wisata Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang tidak seperti pasar terapung pada umumnya yang melakukan proses jual beli hasil dari alam melainkan tempat ini memiliki konsep wisata bukan sebagai pusat perdagangan kebutuhan sehari hari. Pasar terapung di sini bukan berjualan sayur, buah, atau daging mentah, melainkan menjajakan berbagai jenis makanan dan jajanan yang sebagian besar merupakan kuliner khas tanah sunda yang enak, misalnya baso tahu, colenak, siomay, tahu lembang, surabi, sosis bakar, tempe mendoan,batagor, lotek, jagung bakar, karedok, otak-otak, ketan bakar, duren bakar, jamur, dim sum, dan lain-lain Menyajikan keindahan alam yang eksotis dilengkapi fasilitas liburan dan wisata kuliner yang cocok untuk liburan keluarga menjadikan tempat wisata Floating Market Lembang ini ramai dikunjungi Wisatawan. Khususnya dimusim liburan panjang biasanya terdapat lonjakan wisatawan untuk mengunjungi objek wisata Floating Market ini. Informasi dan Review ini, bisa menambah referensi destinasi wisata liburan anda bersama keluarga.

Lokasi Floating Market

Tempat Wisata Floating Market Lembang, merupakan taman wisata yang dibangun di kawasan danau Situ Umar berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391. Tempat wisata ini mempunyai jam operasional dari 09.00–19.00.

Rute menuju Floating Market

Untuk menuju Floating Market Lembang, dapat ditempuh baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Terdapat beberpa pilihan kendaraan umum yang dapat digunakan, salah satunya ialah jurusan ST Hall (Stasiun Bandung) – Lembang.

Jarak Floating Market Lembang tidak terlalu jauh dari Pasar & Terminal Lembang, mungkin sekitar 300-400 meter, anda bisa menggunakan kendaraan umum yang akan kembali menuju Bandung dari terminal Lembang dan lewat tepat di depan pintu gerbang, lokasinya di sebelah kiri jalan.
Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat mengarahkan kendaraan anda ke arah Lembang, setelah memasuki kota Lembang, anda akan menemukan jalan satu arah yang memutar sampai dengan perempatan ke arah Gunung Tangkuban Perahu, belok ke kanan menuju Pasar Lembang atau arah jalan kembali ke Bandung. Sekitar beberapa ratus meter anda akan melihat petunjuk Floating Market Lembang, lokasinya di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket Floating Market

Harga tiket untuk memasuki area wisata Floating Market Lembang seharga Rp. 10.000 / Orang, sedangkan kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Tiket masuk dapat ditukarkan dengan segelas minuman hangat atau dingin di area pintu masuk. Pilihan minuman dingin atau hangatnya ada Milo, Lemon Tea, Coffe latte, dan Choco Latte. Stand penukaran tiket dengan minuman hangat tidak hanya ada di area pintu masuk saja, anda akan menemukan beberapa stand untuk menukarkan minuman hangat, jadi jika memang belum haus tidak perlu memaksakan tukar saat itu juga.

Fasilitas di Floating Market

Terdapat beberapa macam wisata di dalam area Floating Market Lembang, diantaranya tempat hiburan anak-anak seperti taman kelinci, kebun petik strawberry dan penyewaan perahu dan sepeda air untuk mengelilingi danau. Namun yang menjadi tempat utama paling menarik di tempat ini ialah sebuah pasar jajanan makanan ringan yang terletak di tengah danau yang terhubung oleh sebuah jembatan. Untuk dapat berbelanja dan bermain di area wisata Floating Market Lembang ini, anda terlebih dahulu diwajibkan untuk menukar uang cash yang anda miliki dengan koin dengan nominal beragam, mulai Rp. 5.000 warna Kuning, Rp. 10.000 warna Biru dan Rp.50.000 warna Merah Muda, Rp.100.000 warna Oranye koin inilah yang berlaku sebagai alat jual beli di area wisata Floating Market Lembang. Perlu juga dicatat bahwa kelebihan koin yang mungkin anda miliki tidak dapat ditukar kembali dengan uang, sehingga sebaiknya anda hanya membeli koin seperlunya dan tidak berlebihan. Namun dapat anda bawa pulang dan dipakai di kunjungan anda yang berikutnya.

Memasuki area setelah pintu masuk Floating Market anda akan disambut oleh pemandangan danau yang sangat cantik, di sekeliling danau tersebut disediakan meja dan tempat duduk yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan keindahan danau sambil menikmati minuman atau sambil mengambil beberapa potret pemandangan bersama teman. Terdapat banyak aneka macam makanan yang dapat anda di nikmati di pasar terapung, tentunya dengan konsep unik khas floating market Lembang, semua jenis makanan dapat anda pesan melalui perahu perahu kecil yang terletak di tepian danau, yang tentunya dapat anda bayar dengan koin yang sudah anda tukarkan seperti yang telah dijelaskan.

Di Floating Market Lembang, kita juga dapat melihat beberapa fauna seperti angsa dan kelinci, hal ini mungkin sangat menarik bagi keluarga yang membawa serta anak-anaknya, sekaligus memperkenalkan anak-anak terhadap hewan dan berbagai tumbuhan dan tanaman hias. Bagi yang sedikit ingin tantangan bisa mencoba lintasan ATV (All Terrain Vehicle) dengan biaya koin Rp.50.000,- per 3 putaran atau maks. 15 menit, untuk maksimum 2 penumpang. Bagi anak-anak yang senang menangkap ikan atau memancing ikan, ada wahana yang cocok untuk jenis hobi yang satu ini, biayanya koin Rp.25.000,- per 30 menit per alat pancing. Bagi anak-anak yang senang bermain dengan Kelinci, disini juga terdapat Taman Kelinci dengan jumlah kelinci yang banyak dan menggemaskan, biayanya koin Rp.15.000. Disini anda juga akan menemukan wahana yang cukup populer di Lembang, yaitu Petik Strawberry biaya koinnya sekitar Rp.15.000 – Rp.20.000, dan untuk di area danaunya anda dapat menyewa sepeda air, kano atau perahu dayung, biaya sewa sudah termasuk pelampung.

Selamat menikmati liburan di

Comments are closed.

Translate »